Google
 

a



Selasa, 04 Oktober 2016

Khasiat dan Manfaat Buah dan Kulit Manggis


Manfaat Buah Manggis

Manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit kanker
Buah manggis mengandung senyawa xamtone atau senyawa anti kanker yang terdapat pada buah manggis. Senyawa ini bermanfaat untuk memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker yang terjadi pada usus besar dan usus hati. Selain itu, senyawa ini juga dapat memperlambat pertumbuhan yang dapat menyebabkan penyakit leukemia.

Khasiat buah manggis untuk kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas
Kandungan Catechins yang terdapat pada buah manggis ini dapat mengalahkan vitamin C dan vitamin E yang ada pada tubuh manusia. Padahal dengan vitamin C dan E dapat menangkal radikal bebas pada tubuh manusia. Jadi jika anda mengkonsumsi buah manggis secara teratur, maka anda akan terhindar dari radikal bebas sehingga anda juga dapat cadangan antioksidan yang alami dan melimpah dari buah manggis ini. 

Manfaat jus buah manggis untuk menangkal rasa sakit
Jika anda mengkonsumsi jus buah manggis dengan rutin, maka akan membantu mengurangi rasa nyeri. Teori tersebut sudah banyak sekali dibuktikan oleh para ahli dengan banyak responden.
Manfaat buah manggis untuk mencegah penyakit batu ginjal
Untuk siapa saja yang mengkonsumsi buah manggis, pasti akan mengalami sering untuk buang air kecil. Jadi dengan hal inilah yang dapat membantu menghindari penyakit batu ginjal. Untuk dapat merasakan manfaat buah manggis ini, konsumsilah secara rutin minimal 3 ons setiap harinya.

untuk menurunkan berat badan
Selain manfaat diatas, buah manggis juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan xanthone yang selain dapat mencegah penyakit diabetes dan penyakit jantung, senyawa ini juga bermanfaat  untuk melunakkan sel-sel membrane yang telah membesar serta mengeras yang bersamaan dengan besarnya tubuh manusia.

Manfaat buah manggis untuk mencegah timbulnya jamur
Jamur merupakan suatu hal yang sangat mengganggu bagi setiap orang khususnya wanita. Jadi jika anda ingin terhindar dari jamur, maka konsumsilah buah manggis secara teratur.


Manfaat Kulit Manggis
Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat vital, beberapa diantaranya adalah untuk penyakit kritis yang belum ada obatnya yang menyebabkan ia begitu populer di dunia medis sebagai obat tradisional yang ampuh tanpa efek samping. Mengapa manggis sangat luar biasa ? kandungan xanthone di dalam kulit manggis inilah yang membuat ia menjadi fenomenal:

Salah satu manfaat kulit manggis:
1. Mengobati dan Mencegah Kanker
2. Pencegahan Penyakit Jantung
3. Mengatasi Diare
4. Meremajakan Kulit dan Mencegah penuaan dini
5. Sistem kekebalan tubuh manusia
6. Menurunkan Diabetes
7. Mengatasi Gangguan Haid


Cara mengolah kulit buah manggis :
Dibuat Jus, caranya kerok kulit buah manggis, taruh dalam blender kemudian campurkan air satu gelas dan tambahkan gula secukupnya agar rasanya menjadi manis, lebih baik anda gunakan gula merah/gula jawa, anda juga bisa menambahkan madu agar rasanya tidak terlalu pait, setelah itu blender sampai halus. Kemudian minum dengan rutin setiap 2 kali sehari.
Direbus dan dikeringkan, caranya adalah iris kulit buah manggis tipis-tipis kemudian jemur diterik matahari hingga kering, hal ini bertujuan agar kulit manggis tersebut bisa bertahan lama serta tahan terhadap jamur. Sementara itu untuk membuatnya jadi obat, ambilah satu genggam kulit buah manggis yang sudah kering kemudian rebus dengan segelas air, tunggu beberapa saat hingga kulit manggis tersebut menjadi layu. Setelah layu ambil rebusan kulit manggis tersebut kemudian pakailah untuk membuat jus dan campur dengan buah lainnya.
Dengan cara ditumbuk, caranya hampir sama dengan diatas, yakni keringkan kulit buah manggis, kemudian setelah kering ambil kulit manggis secukupnya lalu tumbuk hingga menjadi serbuk yang halus. Sementara itu untuk membuatnya menjadi obat, ambilah serbuk dari kulit manggis tersebut kemudian campurkan dengan jus/seduh dengan air yang panas kemudian tambahkan madu biar rasanya tidak pekat/pahit.


Tidak ada komentar:

b

Google