Google
 

a



Kamis, 22 September 2016

Manfaat Jahe Merah untuk Diet



Adapun kandungan yang terdapat pada jahe merah adalah sebagai berikut :
Serat serat resin dalam jumlah yang tidak banyak.
Minyak atsiri yang berguna untuk memberikan aroma yang khas pada jahe merah, sehingga saat seseorang mencium wanginya dapat langsung mengetahui tanpa harus melihat bentuknya sendiri.
Oleoresin untuk memeberikan cita rasa yang pahit dan pedas pada jahe merah ini.

Cara membuat ramuan herbal untuk diet dengan jahe adalah sebagai berikut:

1. Jahe merah dengan madu
Ramua herbal yang satu ini memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan anda jika diminum secara rutin dan teratur setiap harinya. Ini karena jahe dan madu memiliki manfaat untuk membuat perut merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :
Sediakan jahe merah yang segar kemudian kupas kulit dari jehe tersebut. Selasa dikupas cuci jahe dengan air yang bersih dan mengalir.
Jahe merah tersebut setelah di cuci dapat di potong – potong dengan ukuran yang kecil. Disisi lain masukkan air kedalam panci dan nyalakan kompor anda dengan api yang sedang.
Masukkan potongan jahe tersebut ke dalam air yang ada di panci dan biarkan hingga air tersebut mendidih.
Setelah mendidih matikan api kompor dan biarkan sampai panas kuku baru kemudian disaring.
Untuk rebusan ini dapat mengguankan tiga gelas air putih karena anda dapat meminum ramuan herbal ini sebanyak satu gelas sehari. Jika anda tidak suka dengan rasa jehe merah tersebut dapat ditambahn dengan memasukkan madu kedalamnya kemudian aduk hingga rata baru kemudian di minum.

2. Jahe merah dengan lemon
Hampir sama dengan jahe merah dan madu, hanya saja untuk ramuan herbal yang satu ini madu yang dicampukan kedalam rebusan jahe merah digantikan dengan perasan buah lemon. Gunakan ramuan herbal ini dengan rajin dikonsumsi selama satu hari setiap harinya sehabis makan.
Dari dua cara membuat ramuan herbal dari manfaat jahe merah untuk diet ini anda dapat mencobanya sendiri dirumah dan memasukkan madu ataupun lemon sebagai bahan campuran untuk memberikan rasa pada jahe tersebut.

Jahe merah tidak hanya dimanfaatkan untuk mendukung wanita ataupun pria untuk membantu program diet namun juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu diantaranya adalah :

Mengatasi rematik
Rematik merupakan salah satu peradangan yang terjadi pada sendi – sendi tubuh yang menyebakan rasa nyeri yang sangat dan tidak tertahankan. Mengatasi rematik kadang memerlukan bantuak suntikan dari dokter. Namun jika anda ingin mengatasi rematik dengan mencoba menggunakan ramuan herbal dari bahan alami cobalah untuk menggunakan jahe merah dalam upaya pengobatan. Banyak yang telah membuktikan jika jahe merah dapat meredakan nyeri akibat rematik. Ramuan herbal dari jahe merah ini alangkah baiknya dilakukan setiap satu hari sekali untuk pengobatan dan diminum sebanyak dua kali seminggu untuk pencegahan remati. Meskipun pada umumnya rematik menyerang orang tua yang berusia lanjut namun tidak sedikit anak muda yang telah merasakan nyeri akibat rematik ini. Oleh sebab itu baiknya rematik ini di cegah dengan menjalani pola hidup yang sehat.

Menyembuhkan batuk
Batuk merupakan salah satu masalah akibat demam panas tubuh yang tinggi. Terkadang batuk terjadi karena demam dan disertai dengan flu yang menyerang. Disini yang menjadi masalah adalah daya tahan tubuh secara fisik anda yang lemah sehingga virus mudah menyerang sistem imunitas tubuh. Batuk yang menyerang anda bisa saja batuk yang kering dan juga batuk berdahak. Meskipun begitu ramuan herbal ini berfungsi untuk menyembuhkan batuk berdahak dan tidak berdahak.

Meredakan sakit kepala
Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyaknya aktifitas yang dilakukan sehari – hari. Dengan banyaknya kegiatan menjadikan badan terlalu banyak bergerak dan bisa menyebabkan sakit kepala. Kadang untuk mengobati sakit kepala cara meredakannya adalah dengan mencoba ramuan herbal jahe merah. Jika ramuan jahe merah efektif maka cara untuk mengkonsumsinya sehari – hari adalah dengan diminum sesudah makan. Maka coba baringkan badan anda  untuk istirahat agar kondisi badan tetap fit.

Menurunkan kolesterol
Manfaat jahe merah untuk kesehatan lainnya adalah untuk menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolseterol yang tinggi merupakan pangkal awal terjadinya penyakit jantung koroner. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan bagi manusia. Jadi untuk menurunkan kolesterol cobalah meminum ramuan alami jahe merah agar kondisi kadar kolseterol kembali normal.

Menghilangkan jerawat
Jerawat juga merupakan salah satu masalah kulit akibat kelebihan kelenjar minyak yang bercampur dengan debu yang bertebaran di udara. Menghilangkan jerawat merupakan salah satu pekerjaan yang gampang – gampang susah. Namun ada ramuan herbal yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat beserta bekas dari jerawat. Asalkan anda telaten melakukannya maka jerawat akan hilang dengan sendirinya tanpa susah payah. Jadi untuk menghilangkan jerawat bisa dilakukan pengobatan melalui cara dalam dengan membersihkan darah kotor sehingga pengobatan dari luar juga ampuh untuk mempercepat proses penyembuhannya.
Jadi itulah beberapa manfaat jahe merah yang banyak digunakan untuk kesehatan dan mengobati penyakit tertentu. Pemberian ramuan herbal jahe merah ini untuk pencegahan tidak perlu dilakukan dengan cara meminum setiap harinya. Cukup diberikan dua gelas setiap hari. Dan cara menyajikannya sebelum diminum hampir sama dengan pembuatan jahe merah untuk diminum saat diet. Ingat meminum ramuan herbal juga tidak perlu terlalu rutin meskipun ada jaminan aman dan bebas dari efek samping yang sering ditakutin orang-orang.


(Diambil dari berbagai sumber).

Tidak ada komentar:

b

Google