Google
 

a



Rabu, 28 September 2016

Manfaat Kedelai Hitam Bagi Kesehatan


Sekarang sebuah studi baru-baru ini di Korea menunjukkan bahwa manfaat asupan kacang kedelai hitam bisa juga untuk kolesterol tinggi dan dapat membantu mencegah diabetes. Dalam penelitian ini, Kelompok makan kedelai hitam dicegah berat badan dan kadar kolesterol ditingkatkan. Temuan ini dapat bermanfaat untuk diabetes. Hal ini karena masalah utama pada diabetes tipe 2 adalah gangguan aksi insulin, terutama sebagai akibat dari kelebihan lemak perut jaringan – sehingga kehilangan berat badan diyakini menguntungkan diabetes tipe 2.
Bahkan, beberapa waktu lalu, peneliti Jepang menemukan kedelai hitam memiliki efek penghambatan pada density lipoprotein (LDL) oksidasi rendah. Ekstrak dari hitam kedelai juga memiliki lagi oksidasi LDL jeda waktu dari itu dari kedelai kuning.
Kacang kedelai hitam kaya akan antioksidan.
Kedelai Hitam Glycine max (L.) Merr. Telah digunakan sebagai makanan kesehatan dan herbal di Cina selama ratusan tahun. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa setiap hari asupan makanan kedelai dikaitkan dengan risiko kardiovaskular berkurang.
Para peneliti dari Jepang menemukan kulit biji kedelai hitam mengandung berbagai procyanidins, Dan, mereka menunjukkan aktivitas radikal-pemulungan tinggi procyanidins ini dalam studi tabung. Sementara peneliti dari Korea dianggap bahwa kulit biji dari kedelai hitam adalah sumber yang baik dari pigmen antosianin seperti cyanidin-3-glucoside dan delphinidin-3-glucoside.
Makan kacang hitam kedelai dapat mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung.
Peneliti Korea menunjukkan bahwa anthocyanin terisolasi dari kulit biji kedelai hitam adhesi sel vaskular-molekul 1, adhesi menghambat TNF-alpha-diinduksi intraseluler -molekul 1, dan tingkat cyclooxygenase-2. Myocardiac lanjut, anthocyanin dilindungi cedera akibat iskemia-reperfusi. Dengan demikian, anthocyanin dari biji kedelai hitam Kondisi manfaat mantel seperti gangguan kardiovaskular.
Para peneliti dari Taiwan diekstrak polisakarida dari kedelai hitam. Mereka menemukan bahwa proliferasi polisakarida ini secara tidak langsung menghambat dan Terimbas diferensiasi sel-sel leukemia U937 manusia melalui aktivasi sel mononuklear di studi.
Peneliti menemukan tryptophol dari cuka kedelai hitam dapat menghambat proliferasi dari monoblastic sel-sel leukemia U937 manusia dengan menginduksi apoptosis melalui jalur melibatkan caspase-8 diikuti oleh caspase-3, tanpa mempengaruhi limfosit normal.
Para peneliti dari Taiwan melihat promosi myelopoiesis oleh aktif polisakarida kedelai hitam dalam studi sel limpa mencit. Mereka juga menemukan bahwa pemberian oral yang polisakarida aktif kedelai hitam pada tikus dipulihkan jumlah leukosit dikurangi dengan jumlah tubuh-iradiasi dan 5-fluorouracil (5-FU) pengobatan.
Makan kacang kedelai hitam dapat meningkatkan kehamilan.
Peneliti Cina menunjukkan aktivitas estrogenik ekstrak etanol kedelai hitam. Mereka menemukan bahwa ekstrak etanol kedelai hitam merangsang pertumbuhan sel MCF-7 dan meningkatkan ekspresi reseptor estrogen-responsif gen dalam studi mereka. Sebuah studi klinis dari 36 pasien di Jepang menunjukkan bahwa asupan bubuk kedelai hitam selama enam bulan meningkat ovulasi dan kehamilan.
Kacang kedelai hitam mungkin memiliki anti-jamur, kegiatan anti-virus.
Peneliti Hong Kong mengisolasi protein monomer, dengan massa molekul 25 kDa dan urutan N-terminal menyerupai segmen kitin sintase dari biji kedelai hitam Glycine soja. Protein ini, glysojanin, menunjukkan ampuh aktivitas antijamur terhadap jamur Fusarium oxysporum dan Mycosphaerella arachidicola. Hal ini juga menghambat HIV-1 reverse transcriptase di tes-tabung.
Peneliti Jepang menemukan kegiatan antivirus yang signifikan dari kedelai hitam air panas ekstrak dalam studi tabung. Ekstrak kedelai hitam ini menunjukkan antivirus yang signifikan aktivitas terhadap adenovirus manusia tipe 1 dan B1 coxsackievirus dalam dosis-tergantung.
Itulah beberapa pegertian tentang Manfaat Kedelai Hitam Bagi Kesehatan. 

   Sumber: diambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

b

Google